1

HI CLIENT!

Berkenalan dengan Anda menjadi hal pertama yang sudah pasti dilakukan. Selanjutnya, kami menjelaskan cara kerja Ruang Sketsa dan mendengarkan kebutuhan dan keinginan klien.

Setelah berdikusi dengan klien, hal selanjutnya yang dilakukan adalah menandatangani SPK (Surat Perjanjian Kerja). Setelah itu, dilanjutkan dengan melakukan proses pembayaran.

DEAL

2

3

KONSEP

Pembuatan konsep desain akan disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan klien. Konsep desain berupa style/gaya desain, tone warna dan gambar referensi.

Mengukur lokasi secara langsung adalah langkah utama untuk proses ini. Setelah itu, membuat layout 2 dimensi dengan keterangan dan ukuran yang sesuai. Yang terakhir, memikirkan tata letak furnitur yang benar dan menarik.

KONSEP LAYOUT

4

5

 3D MODEL

Membuat gambar 3d model yang sesuai dengan layout dan konsep yang sudah direncanakan. Gambar finalisasi 3d akhir yang telah disetujui akan dilanjutkan untuk proses render agar terlihat seperti foto yang asli.

Layout dan hasil render yang belum sesuai dengan keinginan klien, maka akan dilakukan revisi dengan batasan maksimal 3 kali revisi.

REVISI

6

7

GAMBAR KERJA

Setelah semua revisi selesai, akan dilanjutkan dengan proses gambar kerja. Gambar kerja ini terdiri dari gambar kerja furnitur, plafon, lantai dan electrical.

8

THANKYOU

Semua hasil render dan gambar kerja akan kami berikan ke kontraktor/klien untuk direalisasikan. Terima kasih telah mempercayai Ruang Sketsa sebagai partner desain Anda.